Posted by : Sandy kurniawan blog Sabtu, 27 September 2014

Spongebob ini dipopulerkan oleh Nickelodion sendiri. Jika kita tahu spongebob pada saat-saat sekarang ternyata spongebob sudah dipopulerkan sejak tahun 1999.

Karakter Spongebob ini diciptakan oleh Stephen Hillenburg. Stephen Hillenburg ini adalah seorang animator dan ahli biologi laut, pantesan saja semua eksplorasi lautnya sangat dekat dengan kenyataan. Dan Spongebob ini diterbitkan oleh perusahaan beliau juga yaitu, United Plankton Picture Inc.

Di Indonesia Serial ini ditampilkan pertama kali oleh Lativi, masih ingat dengan Lativi ?, yah benar sekarang sudah menjadi TV One. Tapi sekarang hak siar Nickelodion ini sudah dibeli oelh Global TV. Makanya sekarang kita sudah tidak pernah melihat spongebob di TV One kembali.

IDE DASAR SPONGEBOB.

Spongebob Squarepant adalah seekor Spon yang tinggal didalam rumah nanas didalam laut dikota Bikini Bottom. Spongebob mempunyai tetangga yang bernama Squidward yang diambil dari seekor gurita. Selain Squidward ada juga karakter dari Patrick Star, karakter yang diambil dari Bintang laut merah muda.

Bikini Bottom terletak didalam lautan Pasifik, yang digambarkan sebagai kota biasa yang digambarkan memiliki, pusat kota, Pinggir kota, Lapangan terbang, dll. Stephen hilenburg mengatakan bahwa Bikini bottom adalah reka ulang kurang lebih dari kota Seattle, Washington.

PARA PEMAIN


SpongeBob SquarePants, tokoh utama dalam kartun ini yang adalah seekor spons yang sebenarnya berbentuk spons mandi berwarna kuning ini adalah pribadi yang baik, mudah diajak berteman, dan optimistis. Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di laut, di Jalan Conch nomor 124, Bikini Bottom. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Pekerjaannya sehari- hari adalah koki di rumah makan Krusty Krab (dia sendiri pun mendapat penghargaan “Employee of the Month” (Pegawai Teladan Bulan Ini) 374 kali berturut – turut), yang terkenal dengan burgernya Krabby Patty. Dia juga bersekolah di Mrs. Puff Boating School, sekolah mengemudi Mrs. Puff, namun selalu gagal ketika tes mengemudi. Ia juga suka berburu ubur ubur.


Patrick Star adalah seekor bintang laut berwarna merah muda yang merupakan sahabat Spongebob. Walaupun sering kali tidak berkonsentrasi dalam percakapannya dan terjadi salah pengertian, Patrick adalah sahabat yang baik. Patrick tinggal bersebelahan dengan rumah Squidward yang juga bersebelahan dengan rumah nanas Spongebob dan rumahnya terletak di bawah batu. Patrick merupakan hewan paling bodoh di Bikini Bottom karena dia sering melakukan perbuatan yang konyol dan bodoh.

Patrick tidak pergi ke sekolah kecuali ke sekolah mengemudi (hanya sekali saja dalam episode New Student Starfish karena menemani SpongeBob). Patrick juga tidak bekerja, segala perbelanjaan untuk kehidupannya di Bikini Bottom selalu diberikan oleh ibu bapaknya (Herb dan Margie) yang menetap jauh dari Bikini Bottom.

Setiap pagi Patrick akan berdiri di luar rumahnya untuk berkata “Hai SpongeBob” kepada SpongeBob yang akan pergi ke tempat kerjanya di Krusty Krab dan Patrick akan terus berdiri di luar rumahnya sampai SpongeBob pulang dari tempat kerjanya untuk bermain berdua. Patrick dan SpongeBob selalu mengganggu tetangga mereka Squidward Tentacles (meskipun mereka berdua tidak menganggap yang mereka lakukan itu menggangu.


Squidward Tentacles adalah seorang dewasa berusia 32 tahun, ia kasir yang sering membuat ulah,dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Ia tidak senang dengan kedua tetangganya karena dianggap sering mengganggunya. Pekerjaan sehari-hari Squidward adalah menjadi kasir di rumah makan Krusty Krab. Tergolong pemalas. Suka bermain klarinet walaupun musik yang dilagukannya jelek. Ia sendiri menganggap dirinya seorang seniman hebat dan orang yang pintar. Memiliki seorang saingan sejak SMA bernama Squilliam Fancyson.

Leave a Reply

Berkomentar harus menggunakan kata yang baik dan sopan.
!! INGAT !!
* Dilarang CopyPaste Artikel saya tanpa ada sumber aktif
* Mohon maaf jika komentar tidak bisa saya balas
* No SPAM
* Don't Reupload File
----------------
!! JANGAN LUPA !!
# Share Artikel Dan Like FansPage

!! TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG !!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Dreamz

Wikipedia

Hasil penelusuran

Tulisan Sandy Kurniawan

Like and Follow

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×
user online

Visitor Blog

- Copyright © Sandy Kurniawan Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -